DIES NATALIS KE-XI

MATEMATIKA

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

“SEPI PENGUNJUNG”

Himpunan matematika (Himatika) unsoed, menyelenggarakan perayaan hari jadinya yang ke XI dengan mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut ada yang dikususkan untuk Mahasiswa matematika dan ada juga yang tidak hanya untuk mahasiswa matematika saja. Kegiata pertama kali dilaksanakan adalah Lomba Cerdas Cermat, kegiatan ini termasuk kegiatan khusus untuk Mahasiswa matematika. Pada pelaksanaan LCT para peserta/team yang harus atau wajib mengikuti ada yang tidak hadir untuk mengikuti lomba tersebut,  Maka LCT hanya diikuti oleh tiga  team putra dan dua team putri.

Suasana LCT cukup meriah, cuman acara ini terlihat terkesan  sepi sebab para sporter dari berbagai team tidak hadir. Kemungkinan ketidak hadiran dikarenakan oleh jadwal mudik, atau mungkin mereka mempunyai acara sendiri, sehingga   LCT hanya disaksikan oleh pengurus himatika saja. Para pengurus Himatika berharap, pada kegiatan selanjutnya Anggota himatika yang lain dapat mengikuti demi matematika tidak hanya untuk Himatika saja.

Acara yang akan himatika  selenggarakan selanjutnya adalah kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang jatuh pada tanggal, 9 Mei 2010. Panitia Pelatihan Jurnalistik sangat-sangat berharap pada anggota himatika agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan  mendaftarkan diri sebagai peserta. Pelatihan Jurnalistik sangat bermanfaat untuk Mahasiswa matematika, agar dapat menambah wawasan akan dunia jurnalistik dan menambah kemampuan untuk menulis sebuah artikel ilmiah.

Acara-acara lain yang kan hadir juga adalah lomba catur, lomba basket, dan juga acara Bakti sosial matematika pada masyarakat. Agar acara- demi acara dapat terlaksana dan terlihat kekeluargaan dalam himpunan matematika kami pengurus himatika memohon partisipasi anggota himatika dalam seluruh acara. Mengingat acara yang pertama terlihat gagal, karena kurang meriah dengan tidak hadirnya anggota matematika itu sendiri untuk meramaikan hari jadinya sendiri.

Sugiarto(H1B008029)

SITUS RESMI HIMATIKA UNSOED http://matikunsoed.amania.web.id